Senin 29 Mei 2017 yang lalu, POKMASI ( Kelompok masyarakat konservasi ) Mandrajaya Nusantara lakukan persiapan program adopsi terumbu karang di Teluk Ciletuh, Desa Mandrajaya, Kec. Ciemas, Kab. Sukabumi. Kegiatan Transpalasi Media dilakukan sejak tahun 2015 yang di selenggarakan oleh Kelompok Masyarakat Konservasi, pada tahun 2017 ini, POKMASI mendapatkan bantuan dari Dinas Perikanan & Kelautan Provinsi Jawa Barat sebanyak 1200 terumbu karang yang ditransplantasi dari beberapa adopter seluruh Indonesia.

Foto : Opick Ariosantos
Foto : Opick Ariosantos
Foto : Opick Ariosantos

Koordinator POKMASI, Opick Ariosantos mengatakan, penanaman terumbu karang dengan transplantasi ini dilakukan di beberapa pulau kecil di Kawasan Teluk Ciletuh dengan tujuan untuk pemulihan terumbu karang yang rusak dan juga membangun kesadaran masyarakat yang dilakukan masyarakat pesisir yang sudah menyadari dampak negatif akibat kerusakan terumbu karang di kawasan Ciletuh Geopark Palabuhanratu.

Dari Aspek Pariwisata, Kegiatan ini ditujukan untuk membuat habitat terumbu karang yang tinggi keanekaragaman hayatinya, dan membuat panorama yang indah di dasar laut seperti halnya di ekosistem terumbu karang.

Tertarik bergabung dalam kegiatan lingkungan ini? ayo gabung pada tanggal 7 Juni 2017 bareng POKMASI di Kawasan teluk Ciletuh Geopark Palabuhanratu.

Bagikan ke teman kamu:

Leave a Reply

Be the First to Comment!

  Subscribe  
Notify of