Kesenian Cepet
Geopark Ciletuh Palabuhanratu mempunyai kekayaan alam yang beraneka membuat wisatawan baik domestic maupun mancanegara menuliskan dalam list berlibur mereka. Pemerintah Provinsi mendukung penuh tentang hal ini. Kemarin, tepatnya tanggal 19 Agustus 2016 bersamaan dengan hari jadinya Provinsi Jawabarat, Bapak Ahmad Heryawan selaku Gubernur Jawabarat membuka Expo yang bertemakan Road To Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Festival.
By Ilma
Pra Event Geopark Ciletuh-Palabuhanratu festival ini dilakukan di Trans Studio Mall Bandung. dihadiri bukan hanya oleh Gubernur saja, dihadiri pula oleh kepala Dinas Pariwisata Jawabarat,  juga Bupati Sukabumi Bapak Marwan Hamami.  
By Ilma
Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival yang akan dilaksanakan akhir bulan Agustus ini, tepatnya tanggal 27-28 Agustus 2016 mengangkat konsep Culture Meet Nature, dimana terdapat harmoni antara kebudayaan manusia dan alam yang mewadahinya. Keseluruhan kegiatan geopark ciletuh-palabuhanrtau festival ini dikemas dalam konsep geowisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Komunitas memegang peran penting dala proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan. Karena diharapkan kegiatan perintisan ini menjadi proses pembelajaran agar masyarakat semakin mandiri dan profesional untuk menyelenggarakan kegiatan sejenis dimasa yang akan datang. 
Pemandangan Alam Panenjoan
Dalam pembukaan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Expo ditampilkan banyak kebudayaan dan hasil alam yang berasal dari Pajampangan. Diantaranya ada pertunjukan kesenian Cepet asli didatangkan langsung dari kecamatan Ciracap. Selain pertunjukan Cepet adapula pameran produk olahan hasil bumi Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, pameran batik motif khas Ciletuh, launchinglogo dari CGF 2016 itu sendiri, launching buku Geopark Ciletuh-Palabuhanratu  juga launching domain web Ciletuh-Palabuhanratu Geopark yang memberikan informasi lengkap mengenai daerah yang termasuk kedalam kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. 
Bapak Gubernur Ahmad Heryawan Membatik Khas Ciletuh
Geopark Ciletuh-palabuhanratu Expo ini berlangsung dari 19-21 Agustus 2016. Untuk yang ingin tahu dan tanya langsung tentang festival yang akan dilaksanakan 27-28 Agustus di Pantai Batu Namprak, Ujung Genteng silahkan untuk mengunjungi booth informasi di Trans Studio Mall Bandung.
Bagikan ke teman kamu: