Happy November guuuysss.. Ujunggenteng tourism sebulan yang lalu *duh baru ditulis sekarang T_T ngadain trip overland dari Sukabumi ke Dieng dan Yogyakarta lewat jalur selatan Jawabarat. Wuiiiih seru beuuud uuunch :*


Begini ceritanya …


Tepat tanggal 6 Oktober sekitar pukul 3 dini hari saat orang-orang di dalam masjid Tahrim, kita mah malah melancong. Trip kali ini dinamai trip geng bocor. Orang-orang yang ngikut tripnya bocor semua. Sampe mimin geleng-geleng kepala deh. But its so fun asli, sumpah mimin kangen mereka. 
Jam 7 pagi geng bocor nyampe di tempat sarapan didaerah Cianjur. Eh eh bentar dulu do you know kalau  jalur pantai selatan Jawabarat itu tidak seperti jalur lain yang didominasi suasana perkotaan? Jalur Selatan Jawabarat ini menyuguhkan surga pantai yang sayang banget buat dilewatin. Jalanan beraspal cukup lebar menambah suasana semakin nyaman untuk dinikmati. Dan jalur selatan Jawabarat  ini surganya jembatan. Coba ada yang pernah ngitung gak, berapa jembatankah sepanjang jalur pantai selatan Jawabarat?
hei tahukah kalian kalau Jawabarat itu mempunyai 34 pantai yang terbentang sepanjang jalur selatannya?
Beberapa kali kami berhenti sejenak di pantai untuk beristirahat. Bagi kalian yang hobinya motion orang atau motret pasti bahagia deh. Mendadak semua jadi gila foto. Karena memang pemandangannya patut di acungin jempol. Beberapa pantai bisa kamu kunjungi selama perjalanan diantaranya pantai Jayanti Cianjur, Pantai Karang Nini Pangandaran dan masih banyak lagi.


Sore hari kami habiskan waktu di Pantai Pangandaran yang mempunyai ombak  tenang dan sunset yang tak kalah indah. Sebelum malam harinya kita melanjutkan perjalanan menuju Dieng-Jawa Tengah.

Tanggal 7 Oktober 2016 Subuh, kami sudah tiba di Jawa Tengah dan langsung menuju Wonosobo. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah bukit Pandang yang ada di kawasan dataran Dieng. Hamparan bebukitan yang dipenuhi dengan tanaman kentang membuat kami lapar.

Setelah sarapan tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah kawasan Candi Arjuna. Kami di dampingi oleh Guide local mengunjungi tempat bersejarah di kawasan Dieng pleateu kemudian perjalanan menuju ke homestay. Setelah solat Jumat kami teruskan perjalanan ke beberapa tempat di kawasan dieng ini diantaranya ke Telaga Warna, Telaga pengilon, Goa semar, Goa Sumur dan Kawah Sikidang yang mengeluarkan gas sulfur yang pekat ke langit Dieng.
Malamnya kami habiskan dengan malam keakraban sambil menikmati kentang dieng yang terkenal sampe ke penjuru nusantara itu. Dan persiapan untuk pendakian ke bukit Sikunir esok hari.
Tepat pukul 3 kami bangun dan mulai persiapan untuk pendakian ke Bukit Sikunir yang terkenal sebagai tempat eksotis untuk melihat matahari terbit dari atas bebukitan khas dieng. Kawasan dieng yang mempunyai suhu yang cukup dingin membuat kita harus memakai baju yang cukup tebal untuk melindungi tubuh dari suhu yang ekstrem. Setelah sampe di parkiran kami langsung mendaki. Sepanjang pendakian kabut tebal menyelimuti. Nafas menjadi terasa sesak karena jalanan yang semakin menanjak. Beberapa kali kami istirahat untuk mengembalikan energi.

Bukit Sikunir adalah puncak tertinggi dataran dieng daerah Wonosobo Jawa Tengah. Indah dan syukur terlantun  dalam hati. Hamparan bukit yang hijau dan kabut yang menyelimuti bebukitan jadi seperti berada diatas awan. Setelah puas menikmati bukit sikunir kami akhirnya turun bukit dan mencari tempat untuk sarapan pagi yang mengenyangkan sebelum checkout homestay dan melanjutkan ke Magelang tepatanya kawasan Candi Borobudur yang menjadi salah satu kejaiban dunia.
Memasuki Candi Borobudur suasana khas jawa mulai membius, tumpukan batu yang terukir indah menjadi daya tarik wisatawan sepanjang tahun. Tak ingin terus terlena dengan Magelang perjalanan kami lanjutkan ke Yogyakarta. Lagu katon yang Yogyakarta langsung melantun dalam hati. Suasana jawa yang kental. Kami makan malam di bakmi Mbah Gito yang sudah melegenda dengan tempat makannya yang 85% ornament kayu khas jawa. Live music khas jawa ala ala sinden gitu kadang bikin ngeri, jadi inget film horror hihi tapi karena lapar  dan diluarpun  sedang hujan deras kamipun menikmatinya. Seharian full kami menghabiskan waktu di Yogyakarta di tutup cantik dengan berjalan di jalanan Malioboro dan berakhir dengan membeli bakpia sebagai oleh oleh. Untuk pulang besok ke Sukabumi lagi.

Itulah trip yang sangat mengesankan untuk geng bocor, segala kisah dan cerita dibalik trip ini biarlah geng bocor yang menikmatinya dan menertawainya. Untuk kalian, hayu kita ngetrip lagi ..

    
Bagikan ke teman kamu: